__
Penting : Solusi Cerdas Meningkatkan Karir dan Penghasilan atau Mendapat Pekerjaan Baru (silakan klik)
  |   Home   |   Profile   |   Pendaftaran   |   Program Studi & Kurikulum   |  
|   Biaya Studi  |  Layanan  |  Beasiswa  |  Ensiklopedia  |     |
Layanan Informasi 17 Jam         Contact Us
Telp Bebas Pulsa : 0-800-1234-000       Pin BB : 2B9D5E85,   2B444609,   29E9E651
HP/SMS : 0812 9526 2009,   0815 145 78119,   0817 985 4203,   0878 700 30088,   0896 350 67000
Tampilkan juga : Program Studi & Konsentrasi

Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia (P2K) ~ S1, D3, S2

Status Mhs, Status Tamatan, Ijazah, Gelar

Tamatan dan mhs Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia demikian juga Perkuliahan Reguler memperoleh Gelar, Ijazah, Status, serta Hak yang sama.
Tamatan P2K mempunyai gelar disesuaikan dgn jenjang kuliah serta prodi/bidang ilmunya, dan mendapatkan hak menggunakan gelarnya dan mempunyai hak utk meningkatkan perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi.
Ijazah dan Transkrip Akademik (Transkrip Nilai) Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia serta Perkuliahan Reguler yaitu SAMA. Serta dlm Ijazah demikian juga Transkrip tsb, tidak tertulis apakah Tamatan P2K ataukah Tamatan Kuliah Reguler. Karena P2K yaitu Perkuliahan Reguler dgn jadwal perkuliahan dan peserta kelas/pelajaran yang berbeda.


Sistem Kuliah

Untuk mhs kelas karyawan ~ kuliah indonesia yang telah kerja dibolehkan tidak mengikuti kelas/pelajaran utk beberapa pertemuan, andaikata mhs tsb memperoleh kerja lembur, atau kerja dgn sistem shift / perubahan waktu, tugas ke luar kota/negeri, dgn melalui metode tertentu.
Kurikulumnya mengacu Sistem SKS, serta kualitas kurikulumnya dirancang mengacu terhadap kurikulum nasional (kurikulum inti), juga mengacu perkembangan pengetahuan, teknologi, serta seni, dan kepentingan terhadap kuliah utk meningkatkan ke perkuliahan dgn jenjang yang lebih tinggi dan profesionalitas dunia karier.
Tamatan Program S1, D3 dan S2 Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia juga bisa aktif berperan-serta pada kelompok kerja; sanggup berkomunikasi dgn para pakar pada rumpun keilmuan yang tidak sama dan mendayagunakan bantuan mereka; bisa mendayagunakan secara efektif sumber-sumber daya yang ada; sanggup memulai rintisan pembentukan unit wiraswasta berdasarkan bidang kepandaiannya, bisa mengikuti perkembangan baru pd bidang ilmunya, menyelenggarakan penelitian, atau mengikuti prodi di tingkat lebih lanjut.
Dng pembekalan ilmu, teknologi, dan seni yang diberikan, tamatan Program S1, D3 dan S2 Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia mendapatkan kompetensi utk menjadi Sarjana (S1), Ahli Madya (D3) atau Magister/Master (S2) berdasarkan prodinya, yang bisa meningkatkan identitas dirinya. Dgn demikian tamatan Program S1, D3 dan S2 Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia mempunyai keahlian dlm menuntaskan masalah beserta memajukan ilmu serta pengetahuannya.
Kompetensi tamatannya dlm menangani tiap masalah, bisa mengungkap struktur dan inti problematik dan menetapkan prioritas tahapan-tahapan penanganan solusinya; mengetahui serta dapat mendayagunakan kegunaan teknologi informasi; bisa mendayagunakan ilmu; cakap dan terampil disesuaikan dgn bidang ilmunya; dapat menuntaskan masalah secara logika, mendayagunakan data/informasi yang disediakan; bisa menggunakan konsep-konsep utk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; sanggup mandiri dlm berkarir serta berupaya.
Mhs kelas karyawan ~ kuliah indonesia bisa mengulang di semester/periode berikutnya tanpa dibebani biaya tambahan sekiranya tidak lulus suatu matakuliah pd suatu semester.
Kompetensi dasar tamatan Program S1, D3 dan S2 Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia yaitu memperoleh kualitas dan integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis demikian juga moral; bisa menyesuaikan diri dng perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu serta pengetahuan selalu maju serta berkembang; sanggup menelusuri dan menerima informasi ilmiah; mengetahui cara serta bisa selalu belajar.
Tamatan Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia juga dibekali dgn ilmu, etika akademik dan profesi, keahlian serta ketrampilan mengelola tim/organisasi secara teliti / komprehensif pada bidang yang sesuai bidang ilmunya; keahlian bekerjasama dlm tim, keahlian memahami pengetahuan terhadap etika, keahlian memahami ilmu berdasarkan bidang ilmunya, beserta dibekali dgn keahlian utk mendayagunakan teknologi informasi serta komunikasi utk kebutuhannya.
Untuk mhs kelas karyawan ~ kuliah indonesia yang berkarir dgn sistem shift / perubahan waktu, tetap bisa mengikuti perkuliahan dgn baik. Karena sistem kuliahnya diselenggarakan dgn kompeten dng menggabungkan antara Program Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia dan Perkuliahan Reguler, sehingga untuk mhs yang kerja dgn sistem shift / perubahan waktu dapat mengikuti kuliah di program lainnya dgn metode tertentu.
Tamatan Program Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia memperoleh keahlian penguasaan teori yang kuat beserta aplikasinya, dan keahlian profesional dan cara pandang yang teliti / komprehensif; memajukan sikap mental pakar yang berorientasi pd pemecahan solusi problematik mengacu alur berpikir-sistem; bisa meningkatkan kajian-kajian teoritis konsepsional paling mutakhir; mempunyai keahlian melakukan beragam penelitian dasar demikian juga terapan.
Sistem kuliahnya diselenggarakan secara kompeten dan pantas utk karyawan yang sibuk dng kerjanya demikian juga untuk yang belum bekerja. Di samping kuliah langsung berhadapan dng dosen pengajar, demikian juga mendayagunakan bermacam-macam metode efektif melalui tugas perorangan terarah, tugas kelompok yang komunikatif, dan diakhiri dgn bimbingan pengerjaan tugas akhir / proyek akhir (D3) / skripsi (S1) / tesis (S2) yang terarah, terprogram serta terjadwal agar mhs bisa menuntaskan perkuliahan tepat pada waktunya (sebagaimana masa studinya).


Beban Kuliah & Lamanya Kuliah

Beban studi dan masa studi yang harus ditempuh mahasiswa Program Reguler maupun P2K / PKK (perkuliahan karyawan, kelas karyawan/pegawai, kuliah sabtu minggu plus) dan PKSM (kelas sore/malam, kelas paralel) serta program ekstensi mengikuti standar yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu :
Peraturan Mendikbud No. 49 Tahun 2014 (silakan klik)
tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Untuk Beban Studi
(SKS yang ditempuh)
Masa Studi
Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat
melanjutkan ke S1
Beban Studi = 144 - 152 sks 8 semester
Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat
melanjutkan ke D-III
Beban Studi = 110 - 114 sks 6 semester
Lulusan S-1, sederajat
melanjutkan ke S-2
Beban Studi = 36 - 45 sks 4 semester
Lulusan D3, Politeknik, Akademi, sederajat
melanjutkan ke S1
Beban Studi = 40 - 46 sks
(Bila tidak sebidang ilmu ada tambahan 2 - 21 sks)
3 semester
Lulusan D2, S1, D1, Pindahan
melanjutkan ke S1
Dihitung dari sisa sks Dihitung sisa sks
Lulusan D1, D2, Pindahan
melanjutkan ke D3 (D-III)
Dihitung dari sisa sks Dihitung sisa sks


Mendapat Kerja Baru atau Meninggikan Karir

Mhs (peserta kuliah) Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia yaitu masyarakat yang telah kerja demikian juga masyarakat yang belum bekerja.

Para mhs ini selalu menyatukan diri dan saling memberi bantuan menuntaskan kegalauan masing-masing person. Baik kegalauan dlm kerja, akademik, uang/finansial, demikian juga problematik lainnya. Juga dgn tamatannya, mendapatkan ikatan yang kuat utk saling memberi bantuan sesama tamatannya.

Selama ini mhs yang belum kerja, akan memperoleh pekerjaan dari rekan-rekannya demikian juga tamatannya, paling perlu rekan yang telah bekerja (sbg pejabat pemerintah, enterprenir, direktur, pegawai, nelayan, dll-nya).

Meski demikian mhs yang telah berkarir, selalu bisa memajukan karir serta penghasilannya selama kuliah. Mereka mempunyai peninggian karir serta peninggian penghasilan dari rekannya.

Penyelesaian Utama (Pilihan Tepat)

Jadi, untuk masyarakat yang belum berkarir dan relatif kesulitan dlm memperoleh pekerjaan. Maka mengikuti P2K / Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia ini yaitu penyelesaian jitu (pilihan utama) utk mempunyai kerja. Yaitu memajukan pengalaman melalui mereka (rekannya) yang telah kerja, dan akhirnya memperoleh pekerjaan dari rekan-rekannya demikian juga dari tamatan atau pihak lainnya. beserta meningkatkan perkuliahan formalnya ke jenjang yang lebih tinggi (Sarjana / S1 atau Diploma Tiga (D3) atau S2 (Magister)) di IBM Bekasi, IKIP Widya Darma, IMWI Sukabumi, MPD UPGRIS, MPU TANTULAR Jakarta, MT ITKJ, STIE IGI Jakarta, STIEM Bandung, STIENI Jakarta, STIKI Malang.

Untuk masyarakat yang telah bekerja dan relatif kesulitan dlm meningkatkan karir dan meningkatkan penghasilan. Maka mengikuti P2K / Kelas Karyawan ~ Kuliah Indonesia ini yaitu penyelesaian jitu (pilihan utama) utk memajukan diri. Yaitu meningkatkan perkuliahan formalnya beserta memajukan pengalaman, karir, dan penghasilan.

__